Senin, 16 Maret 2009

Al Mumiit


Aku diajari melihat hidup mati ☼ Seperti menatap perbedaan
antara malam Dan siang hari, ☼ namun dari sumur-Mu aku Peroleh

pengetahuan bahwa mati ☼ bukanlah Akhir kehidupan.
Kematian demi kematian berlangsung ☼ Di dalam kehidupan, yakni tatkala

Hati dan pikiran lenyap di gelap hutan ☼ Buta dari cahaya yang engkau pancarkan
Adapun jika dari tubuh nyawa Dipisahkan: ☼ itulah selangkah kaki menuju Penjelasan-Mu

atas hasil-hasil ujian Yang panjang ☼ Di kehidupan yang ini engkau Menganugerahkan
segala peralatan untuk Memilih jalan ☼ Dikehidupan berikutnya Aku tinggal berserah

diri kepada timbangan Adil Peradilan ☼ Sungguh, mati bukan ujung hayat Mati
ialah kehidupan dimana aku tinggal ☼ Telanjang tak bisa menipu diri Segala

busuk wangiku tak lagi mungkin Kututup-tutupi ☼ Jadi beribu syukur kepada-Mu Kucicilkan
atas rahmat kematian demi Kematian ☼ dalam kehidupan Dengan itu berlatihlah

Aku untuk Mempersiapkan ☼ kalau izrail datang Nanti
telah kubersihkan diriku dari ☼ segala Sampah dan kotoran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar